Total Tayangan Laman

Jumat, 15 Mei 2015

TERSEDIA STOK MOBIL MULAI DARI TAHUN 1960 SAMPAI TAHUN MUDA


 Satu unit mobil tua kalau dijual eceran nilainya bisa lebih tinggi. Seperti Chevrolet Bel Air(versi1955-1960), Chevrolet Impala,Buick 1950,sampai Ford Mustag. Tapi itu dulu,sekarang semua sudah berubah.


Keadaan berubah karena mobil kategori antik stoknya sudah habis. Tetapi biar begitu lapak mobil rongsok di JL.Raya Parung – Bogor semakin banyak. Karena para pedagang mobil rongsok beralih ke mobil tahun muda bekas kecelakaan, yang di dapat dari lelang asuransi.

Sebagi contoh yaitu spion orisinal Toyota Corolla tahun 1980-an, lalu gril Mercy Tiger, atau kemudi Toyota Kijang yang orisinal , bodi Toyota Hardtop, dasbor Mitsubishi Eterna dan banyak lagi part yang bisa ditemui.


Soal harga diakui ‘gelap’, tergantung nego ditempat. Itu juga karena stoknya juga kini terbatas. Ditambah harga kulakannya juga semakin tinggi, sebab stok yang ada adalah barang sisa sejak tahun 1998 – 2000. Selain itu stok mobil lama atau biasa disebut retro menipis drastis lantaran serbuan pehobi mobil lawas.


Untuk mobil keluaran baru sebelum mobil dipotong-potong dan dijual kepengepul besi tua. Dipajang terlebih dahulu didepan lapak utuh sesuai kondisi. Nanti pengunjung yang datang tinggal memilih mana barang yang masih bagus dan dibutuhkan. Harga perpanel seperti Lampu belakang atau depan harganya sekitar Rp 100 – 350 ribu tergantung jenis mobil, lalu pintu per panel dijual berkisar Rp 400 – Rp 1,2 juta, sedangkan mesin mobil harganya antara Rp 2 -5 juta. Harga yang ditawarkan tidak ada patokan, karena semakin pintar menawar dan sabar maka Anda akan mendapatkan harga lebih miring.


Komponen yang sering dicari adalah Toyota Avanza,Kijang Innova,Yaris,Suzuki Ertiga, dan Honda Jazz. Kalau sudah habis per panel dan hanya sisakan rangkanya saja,mobil dijual ke pengepul besi tua.



Tidak ada komentar: