Total Tayangan Laman

Senin, 08 Juni 2015

Ini Angka Populasi Honda Accord di Indonesia Sejak 1978



Di kala MPV belum tenar seperti sekarang, model sedan lebih digemari masyarakat Indonesia. Salah satu model yang hidup di era itu dan masih bertahan sampai sekarang adalah Honda Accord. 

Generasi pertama Accord lahir di Jepang pada 1976, lalu pada 1978 baru diluncurkan di Indonesia. Hingga sekarang Accord sudah melintasi sembilan generasi, PT Honda Prospect Motor (HPM) mengatakan, sejak hadir di Indonesia Accord menjadi tolok ukur sedan premium di Indonesia dalam hal ukuran, tampilan, teknologi, dan keselamatan. 

HPM baru saja merevisi New Accord dengan menghadirkan varian VTi-L ES di Jakarta,. Accord kini sudah dilengkapi tiga fitur keselamatan bagian dari Honda Sensing, yakni Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist System (LKAS). 

Accord terbilang sukses, selama 39 tahun beredar telah tercatat terjual 214 juta unit di seluruh dunia. Porsi terbesar datang dari Jepang dan Amerika Serikat, Dalam siaran pers peluncuran New Accord di Jakarta, HPM mengungkap Indonesia menyumbang 79.336 unit dihitung dari 1978 hingga April 2015.

 “Honda Accord merupakan mobil legendaris di seluruh dunia yang telah identik dengan kemewahan, prestise dan inovasi teknologi dari generasi ke generasi,”. Di Indonesia, Accord masuk segmen sedan menengah dan bersaing bersama Toyota Camry, Mercy C-Class, BMW Seri 3, Mazda6, Audi A4, dan Nissan Teana. Pada 2014 lalu whole sale Accord drop cukup jauh dari 1.724 unit pada 2013 menjadi hanya 395 unit. Hasil itu menempatkan Accord model sedan menengah terlaris keempat.

Tidak ada komentar: