Total Tayangan Halaman

Senin, 08 Juni 2015

New Accord Makin Aman, Harga Naik Rp 67 juta

Honda Prospect Motor (HPM) meluncurkan pembaruan model untuk Honda Accord. Kini Accord ditawarkan hanya satu varian, VTi-L ES, yang sudah dilengkapi berbagai fitur keselamatan berkendara baru bagian dari Honda Sensing. Varian lama, VTi dan VTi-L, masih tetap dijual hingga stok diler habis. 

Sebagian besar desain eksterior, interior, dan mesin masih tetap sama seperti edisi sebelumnya. Aura kemewahan terlihat dari penggunaan bahan krom pada gril dan bagian bawah bemper yang jadi penanda eksklusivitas. Sedangkan sorot “mata” mengandalkan lampu depan proyektor LED terintegrasi dengan LED daytime running light. 

Di kabin, penumpang dimanja fitur i-Dual Zone Auto AC dan paket kenyamanan yang terdiri dari berbagai fasiltas kemewahan. Sementara di sektor mesin New Accord masih mengandalkan sumber tenaga 2.4L DOHC i-VTEC bertenaga 176 PS dan torsi 225 Nm serta hanya tersedia transmisi otomatis. 

 3 fitur baru 

Ubahan utama pada Accord terbaru fokus pada tambahan perangkat keselamatan. Untuk pertama kalinya, HPM menambahkan lebih banyak fitur Honda Sensing pada satu model, yaitu Collision Mitigation Braking System (CMBS), Adaptive Cruise Control (ACC), dan Lane Keeping Assist System (LKAS). Sebelumnya fitur Honda Sensing yang digunakan hanya Multi-Angle Rearview Camera seperti pada Odyssey, 
Operasi ketiga fitur itu tersentralisasi pada sensor radar (Milimeter Wave Radar) yang terletak di gril depan (di balik emblem) dan sensor kamera (Monocular Camera) yang tersentralisasi pada konsol di belakang spion tengah. 
CMBS berguna untuk mendeteksi kemungkinan benturan dengan kendaraan di bagian depan. Sebelum mencapai jarak “tidak aman”, peringatan berupa audio dan visual akan aktif. Dalam kondisi itu juga sabuk pengaman akan mengencang sebagai peringatan fisik dan rem bekerja bertahap mengurangi kecepatan. 
CMBS juga dibantu ACC yang berfungsi menjaga jarak dengan kendaraan depan. Secara otomatis sistem akan mengatur akselerasi atau deselerasi tanpa harus menginjak pedal untuk mempertahankan jarak aman. 
Khusus LKAS, fungsinya mempertahankan gerak bodi tetap di jalur. Sensor akan membaca garis putih marka jalan agar dan memperingati pengemudi bila terjadi penyimpangan laju. 
“New Honda Accord merupakan sebuah sedan yang berdedikasi untuk membantu mewujudkan visi para panggunanya dimana kini New Honda Accord dilengkapi dengan penambahan fitur keselamatan yang semakin canggih dan terdepan”. 

 Harga 

Dengan tambahan tiga fitur baru, VTi-L ES dilego Rp 650 juta atau lebih mahal Rp 67 juta dari edisi lama VTi-L. HPM menjelaskan harga ini berlaku on the road Jakarta dan sudah menyesuaikan BBN Mobil Pertama tahun 2015.

Tidak ada komentar: