Total Tayangan Halaman

Jumat, 12 Juni 2015

Paus Fransiskus Pilih Mobil Tanpa Pelindung

Di saat para pemimpin dunia berlomba memiliki mobil tangguh yang aman dan nyaman, bahkan kebal terhadap serangan peluru dan rudal, namun hal itu berbanding terbalik dengan pemimpin tahta suci Vatikan, Paus Fransiskus. Ini tak lain karena Paus asal Argentina itu memilih mobil operasional baru yang bisa disebut biasa, bahkan jauh dari kata mewah ataupun berlebihan, yaitu Hyundai Santa Fe. 

Dilansir Inautonews, Selasa 9 Juni 2015, Hyundai Santa Fe berkelir putih yang menjadi Popemobile terbaru digunakan Paus saat menjamu umat di lapangan Santo Petrus, Vatikan, beberapa waktu lalu. 

Mobil asal Korea Selatan ini memang tak banyak dirombak. Hanya saja, karena atapnya terbuka, mobil ini mendapat tambahan pengaman berupa batang tiang melintang, yang berguna untuk Paus berpegangan. 

Atap terbuka ini juga memudahkan Paus saat berinteraksi atau sekadar melambaikan tangan secara langsung kepada para umatnya. Diperkirakan, alasan menggunakan Santa Fe, dikarenakan mobil ini lebih luas kapasitasnya dibandingkan dengan Popmobile lain, yang menggunakan mobil buatan Mercedes-Benz. 

Diduga Paus sangat percaya diri, sehingga ia memutuskan untuk tidak melengkapi mobil dengan kaca anti peluru. Meski demikian, banyak para pengawal yang berada di samping mobil tersebut. Adapun model Santa Fe yang satu ini, jantung pacunya telah dilengkapi dengan mesin diesel turbocharger, empat silinder dan berkapasitas 2.200cc.

Tidak ada komentar: