Total Tayangan Halaman

Jumat, 29 Mei 2015

“JUJUR, BALAPAN DI SINI MUDAH”


  Gairah baru muncul di Indonesia Sentul Series Of Motorsport (ISSOM) 2015. Di seri perdana di Sentul, Bogor, Jawa Barat dibuka Super Car Championship (SCC). Kelas ini hasil pembagian Super Touring Champoinship (STC) karena jumlah peserta yang terlalu banyak dan juga untuk mengakomodasi mobil-mobil diatas 3.000cc. Kini, mobil-mobil super car seperti Ferrari, Mercedes-Benz C63 AMG, Mitsubishi Evolution IX dan Subaru WRX punya slot waktu bermain sendiri. Total 21 pembalap terjun di kelas yang baru tahun ini dibuka . 

Uniknya, proses start menganut sistem rolling start. Awalnya peserta dikawal safety car hingga tikungan terakhir. Begitusafety car masuk pit, balapan pun dimulai . 

Di kelas A1 Platinum, balapan didominasi pembalap asal italia, Domenico Caldarola. Ia dibayangi ketat dua pembalap tim Jakarta Ban Motorsport, Wing Baroto Wibowo dan Rudi SL dengan Ferrari 430 . 

Yang menarik yakni ikut sertanya Domenico Caldarola, pembalap asal italia dari tim TBI – TOP Run Motorsport. Ia datan langsung dari italia. Nico, begitu panggilannya, membesut Mercedes-Benz C63 AMG. Mobil dengan mesin v8 bertenaga 660 tenaga kuda ini, terliahat sangat kencang. Dari awal hingga finish ia tak tersentuh .

Tidak ada komentar: