Total Tayangan Laman

Jumat, 29 Mei 2015

Matik Datsun Masih Terkendala Regulasi


 Datsun Indonesia hingga saat ini belum membeberkan rencana peluncuran produk Datsun Go+ Panca dan Go Hatchback yang disematkan transmisi jenis matik.Kendati demikian, Head of Datsun Indonesia, menyadari, dua produknya yang masuk dalam kategori Low Cost Green Car (LCGC) mendapatkan permintaan dari konsumen untuk diaplikasikan transmisi matik.Saat ini kami masih studi. 



Terus terang, ada beberapa kendala dalam masalah studi. Pokoknya cukup komprehensif studinya Ia juga menyatakan, hingga saat ini, Datsun masih menimbang-nimbang teknologi apa yang pantas disematkan untuk transmisi matik (matik konvensional atau Continuous Variable Transmission, CVT), dan apakah mengambil dari Renault atau Nissan. 

Kedua merek ini diketahui masih satu grup dengan Datsun.Studi yang dilakukan, kata Indri, masih terkendala regulasi yang diberikan pemerintah, dimana meski mobil menggunakan tranmisi matik, namun efisiensi bahan bakarnya minimal 1 liter per 20 kilometer.Gear ratio juga berpengaruh, demikian juga engine compressor. 

Transmisi ini tidak langsung plek dipindahin. Sama seperti transplantasi jantung, tidak semudah itu, karena harus ada studi lebih dahulu.Indri pun berharap, jika saatnya tiba, transmisi matik dapat digunakan langsung pada kedua produk andalannya, Datsun Go+ Panca dan Go Hatchback. 

Tidak ada komentar: