Total Tayangan Halaman

Jumat, 12 Juni 2015

Ferrari Kencang Berunsur Religius 'Cari' Pemilik Baru

 Bagi pecinta Ferrari langka yang ingin menambah koleksi, mungkin ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan pembelian. Sebab, salah satu mobil langka dan tercepat, Ferrari Enzo, akan segera dijual. Namun, untuk mendapatkan Enzo yang satu ini, dipastikan butuh biaya yang cukup banyak. 

  Mobil ini merupakan mobil terakhir dengan nomor seri 400. Selain itu, dilansir dari Inautonews, Rabu 10 Juni 2015, Ferrari Enzo berkelir merah ini merupakan salah satu mobil yang diperuntukan bagi mantan pemimpin tertinggi Vatikan, Paus Yohannes Paulus II. 

  Selain memiliki nilai historis yang cukup religius, Enzo yang diproduksi 10 tahun lalu ini kondisinya sangat baik, bahkan bisa disebut sebagai mobil baru. Bagaimana tidak, di penunjuk jarak tempuh mobil tersebut, hanya tertera perjalanan sejauh 180 kilometer. 

   Rencananya, Ferrari Enzo yang satu ini akan mencari pemilik baru, dengan cara dilelang oleh RM Auction, Monterey, California, yang akan berlangsung mulai 13 hingga 15 Agustus 2015 mendatang. Sekadar informasi, Ferrari Enzo mengusung mesin 12 silinder berkapasitas 6.000cc, yang sanggup menghasilkan tenaga hingga 651 daya kuda dan torsi 657 Newton meter. 

  Tenaga ini disalurkan ke roda belakang melalui transmisi semi-otomatis dengan enam percepatan. Mobil sport ini diklaim mampu berakselerasi dari nol hingga 100 kilometer per jam (km/jam) dalam waktu tiga detik, sebelum mencapai kecepatan maksimal di angka 355 km/jam.

Tidak ada komentar: